Pages

Sabtu, 05 Juni 2010

Maskeran Itu Berbahaya Loh . . . .

Kejadian ini baru terjadi 1 hari lalu, dikala gw berusaha melakukan indakan bodoh dalam hidup gw.

Ketiika gw lagi beres beresin rumah, gw mendapatkan majalah wanita punya si mamah tergeletak di atas meja. Dengan spontan gw baca majalah itu karena foto cover majalah itu cukup membuat gw kegirangan, yaitu foto SARAH AZHARI lagi pamer bulu dada (halaaahhhh).

Singkat cerita, sampailah perhatian gw tercuri oleh satu artikel berita,

“Macam Macam Masker Wajah”

hihihihi, dengan teliti gw baca satu persatu, kata demi kata. Dia bilang masker dari buah BENGKUANG bisa bikin kulit putih dan lebih cerah ! Wow !

Dibilang juga masker DURIAN bisa membuat wajah lebih terlihat awet muda ! WOw !!

Dibilang juga masker MANGGA MUDA dicampur JAMBU AIR + NANAS dan MENTIMUN bisa membuat wajah terlihat seperti RUJAK ! WOW !!! gw makin HISTERIS dan semangat maskeran !!


Setelah gw baca semua itu akhirnya diputuskanlah untuk menggunakan masker TELOR.

Gw pecahin tuh telor dan mulai mengoleskannya ke wajah sesuai dengan anjuran buku itu.

Tapi entah kenapa 5 menit kemudian gw merasakan sesuatu yg aneh dengan wajah gw.

Gw pun mulai panik dan teriak teriak nyari si mamah yang lagi di kamar,


“MAHH !!! Kenapa maskeran telor teh malah jadi gini muka aku nya ??!! Keras keras ga jelas”


“Ah itu mah biasa,de. Emang kalo maskeran pake telor tuh suka jadi keras mukanya, kayak ketarik gitu” jawab si mamah


“MAHH !! ini mah ga biasa, keras nya ga jelas banget !” gw, masih teriak.


Mamah pun menyerah, dan keluar melihat situasi gw.


“Aduh apa atuh kamu teh ? MASYAAAALOOHHH ??!!!! Naha muka kamu belepotan gitu ?!!!!!” mamahpun sama histerisnya dengan gw.


“Yeeee, dibilangin kan masker nya aneh mah kata aku juga.”


“BUKAN maskernya yang aneh, kamu yang aneh ! pake masker telor ko sama kuning telor nya dicampur! harusnya putihnya aja. Jadi muka kamu BELEPOTAN gitu kaya adonan kue” jawab mamah dengan nada tinggi.


“Woh gitu toh mah, trus gimana dong ini muka aku nya ?” gw bertanya


“Yaudah goreng aja tuh telor yg ada di muka nya, buat kamu makan siang”

THE END – part 1-

Part 2

Pada hari yang sama gw memutuskan untuk maskeran lagi, berhubung maskeran yang pertama dengan menggunakan TELOR ONTA itu GAGAL TOTAL. Kali ini gw mencoba dengan buah ALPUKAT. Menurut buku sih khasiatnya bisa merelaksasikan kulit wajah dan membuatnya segar se segar nafas kuda, tapi ga tau dah hasilnya.


Langkah pertama haluskan buah ALPUKAT yang ada bagaimanapun caranya, mau di blender, diinjek injek, digiles truk sampah juga ga apa apa.

Gw pun memilih ngeblender ALPUKAT itu, kebeneran mamah lagi ngeblender sesuatu jadinya gw minta tolong mamah sekalian blenderin ALPUKAT nya bwt gw.

Setelah ALPUKAT nya diblender, gw siap mengoleskannya ke wajah.

Sudut demi sudut muka gw olesin dengan rapih, dengan harapan kulit muka gw bisa segar seperti kulit pantat bayi.

Pengolesan masker pun selesai, tapi entah kenapa LAGI LAGI gw merasakan hal yang aneh dengan masker itu.


“mah, ko ALPUKET nya bau anyir ya ?? udah busuk kali mah ?”


“Ah masa sih,de ? mamah baru beli ko tadi di Pasar. Masih seger.” jawab mamah.


“Tapi cobain cium deh mah nih” gw mendekatkan wajah gw yang penuh olesan masker ke mamah.


“Waduh. Ntar ntar. . . . . . . . . . . . . . . . Kayaknya mamah lupa nyuci bekas blenderan tadi,de”

“HAH ?!! Emang tadi bekas apa mah ?!!” Gw LAGI LAGI histeris.

“Bekas blender ikan tongkol, buat perkedel” jawab mamah dengan dingin.


Gw pun nyelupin wajah gw ke wajan yang berisi 10 liter minyak panas.

- Ahirnya The End juga -

1 komentar:

Trinity mengatakan...

asalnya tralala banget. bikin gua nangis terharu bayangin kamu maskeran kwkwkwkwkwk.. keren da!

Posting Komentar