Pages

Rabu, 02 Juni 2010

Mas Broto . . Oh Mas Broto . . .

Suatu hari mamah gw ngajakin makan di PIJJA HAT, salah satu tempat pizza terkenal, berhubung tempatnya deket dengan rumah, gw pun mengiyakan ajakan itu (soalnya laper). Begitu pintu dibuka, kita disambut hangat sekali, berhubung pelayannya cantik dan masih muda jadi gw bilang hangat. Coba kalo udah tua trus manyun mulu bibirnya, pasti rasanya kayak bawang putih satu kilo ditaro diwajah, perih rasanya.


Kita berdua pun duduk dan salah satu pelayan cowo kurus menghampiri,


pelayan : Selamat siang dengan saya Mas Broto (nama samaran) siap membantu, silahkan

lihat pesanannya, ada menu baru dari kami, Pizza Bulu Kaki (sebenarnya gw ga tau nama menu barunya apa, jadi aja ngasal) dengan saus balado dicampur panadol dan bla . . bla . . . bla . . . . (ngomong terusssssssss)

gw dengan si mamah cuman angguk angguk . . .


(Pelayan masih ngomong panjaaaaaangggg bgt)


Gw : (menyela omongan si pelayan) Mas, jadi bisa mesennya kapan ?


pelayan : ohh, boleh silahkan dilihat lihat dulu menunya :)


Akhirnya berhenti juga tu pelayan ngmgnya, mamah menyerahkan sepenuhnya pesanan kepada gw, jadi gw jg sempet bingung mau milih apa,


pelayan : sudah siap pesanannya mas ?


gw : belom, tar dulu ya.


pelayan : baiklah kalo sudah siap, silahkan hubungi saya, Mas Broto. Trimakasih


Beberapa saat kemudian . . . .



pelayan : sudah siap pesanannya mas ?


gw : belom, belom. Nanti saya masih nyari mas.


pelayan : baiklah kalo sudah siap, silahkan hubungi saya, Mas Broto. Trimakasih


Yehh,, dia nyebutin namanya lagi. udah tau gw udah tau.



Beberapa saat setelah itu . . . .



pelayan : sudah siap pesanannya mas ?


gw : IYE UDEH NIH !!! UDEH SIAP MAS BROTO !!!! (kesel gw, nanya mulu nih orang)

Pesen Pizza Bulu Kaki, topping nya bla bla . . . bla. . .


pelayan : Saya ulangi pesanannya ya, 1 Pizza Bulu Kaki bla. . . bla . . . bla . . . Pizzanya tggu

15 menit ya, kalau ada pesanan lagi silahkan hubungi saya, Mas Broto.


Lah BUSET !!! dia udeh ngomong namanya lagi, MAS BROTO ampe kuping gw nanahan dengernya !!! IYE GW TAU NAMA ENTE MAS BROTO !!! diulang mulu !!! Kayak paling bagus aja tuh nama diulang mulu, POLUSI UDARA ! euhhhhh…


Singkat cerita, Pizza pun datang dan seluruh pesanan terpenuhi. Gw sedikit lega karena udah ga ada urusan sama pelayan MAS BROTO itu, soalnya pesanan gw udah terpenuhi. Ga lama dari itu,


pelayan : Bagaimana spaghetti nya, enak ?


Masyaaloh, ni MAS BROTO dateng mulu. Gw timpuk pake piso roti lama lama nih.


Gw : Iya enak mas, masih panas jadi enak


pelayan : Bagaimana dengan PIZZA nya ?


Gw : Pizzanya lagi masuk angin mas, butuh dikerokin (saking keselnya)


pelayan : Ah, mas ini bisa aja bercandanya. (sambil nyengir2 kayak gay lagi nafsu).

Baiklah, kalau ada pesanan lagi silahkan hubungi saya, Mas Broto.


IH BUSET dia baru aja ngomongin namanya lagi !!! Emang knape kalo nama lu BROTO ?!!! HAHH !!!! Nama gw JOJO ?! Bangga lu punya nama BROTO ?!!!

hah, karena kekuatan perut lapar lebih kuat daripada amarah. Jadi gw melanjutkan saja melahap santapan yang ada dihadapan gw waktu itu.

Makan pun selesai, dan gw pun manggil si MAS BROTO untuk minta bill.

kali ini dia ga nyebutin namanya lagi, udah sadar kali ya kyknya entah dia kepeleset waktu di dapur tadi trus jatoh dan kepalanya masuk ke OVEN trus kepanggang selama 1 jam. Entah lah.

Bill pun sudah dibayar, tiba tiba si mamah nanya sama si MAS BROTO itu,


Mamah : Mas, mas itu seperti murid saya waktu itu, dia juga kerja disini. Muka nya persis kayak mas ini, kurusnya, itemnya, keparatnya (ini ga termasuk sih)


pelayan : Oh, itu si ***** (disamarkan) bu ! memang banyak yang bilang mirip sama saya.


Mamah : Woh gtu, kalo boleh tau sekarang dia dimana ya ? Saya ingin ketemu.


pelayan : Sudah meninggal bu, kemaren.


- HENING -



Gw : Mah pulang yu. udah kenyang.


Akhirnya gw dan mamah pun pulang. keluar dari tempat itu dengan penuh riang gembira dengan diiringi soundtrack Kuch Kuch Hotta Hai.

TAMAT


P.S

Coba deh kalo ente ke PIJJA HAT, perhatiin si pelayannya. Bawaannya ngomong mulu. Ga pernah berhenti. I’m serious dude !

2 komentar:

farliaa mengatakan...

huahahahahahahaaaa!! postingnya bagus jo!
ngakak gue!! :D

yosuatralala mengatakan...

Uyeahhh !!
ada yang ngsh komen !
hahaha :D
tengs tengs

Posting Komentar